Jumat, 11 Juni 2010

TIPS MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN

Butuh rencana matang dan biaya cukup untuk merancang sebuah pesta pernikahan? Anda perlu melakukan seleksi persiapan pernikahan yang tepat. Meskipun pesta yang akan digelar sederhana, namun tetap butuh biaya cukup agar tetap menjadi acara yang istimewa. Untuk menghemat biaya tabungan pernikahan Anda, kami memberikan beberapa tips :

1. Pilih jadwal pernikahan yang tepat
Lakukan pernikahan pada musimnya, biasanya pada bulan Agustus. Di bulan ini biasanya banyak 'Wedding Event Organizer' yang menawarkan paket murah pesta pernikahan. Kebanyakan tempat-tempat resepsi seperti gedung, hotel dan restoran menurunkan harga khusus selama waktu tersebut. Vendor lainnya mungkin juga menawarkan harga lebih rendah dan lebih fleksibel.

2. Seleksi daftar tamu
Dengan membatasi jumlah tamu undangan Anda bisa memotong jumlah makanan, minuman dan biaya sewa, dan Anda bahkan mungkin dapat berhemat ruang resepsi.

3. Variatif menghidangkan makanan
Tidak perlu banyak-banyak memesan makanan. Yang penting, bervariasi. Daripada terlalu banyak menaruh makanan di meja, lebih baik membuat banyak tempat makanan kecil-kecil yang terpisah dengan hidangan yang berbeda-beda. Selain mengurangi antrean, para undangan juga tidak akan merasa kehabisan makanan karena bervariasinya hidangan.

4. Wedding Organizer
Kalau mau praktis, Anda bisa memanfaatkan jasa wedding organizer. Bukan cuma acara di gedung saja, wedding organizer pun bisa membantu Anda menyiapkan acara pernikahan yang diadakan di rumah. Memang akan ada tambahan biaya. Tapi kalau pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu Anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Dan bukan tidak mungkin bahwa biaya yang harus dikeluarkan justru bisa dihemat. Karena mereka lebih berpengalaman dan profesional, bisa jadi mereka sudah punya langganan yang bisa memberikan diskon atau punya konsep dekorasi yang bagus tapi tidak mahal.

2 komentar:

bagus nih... infonya seep

AB Terima Kasih Atas Kunjungannya

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Sesuai Dengan Isi Artikel
Terima Kasih Atas Kunjungannya ...

SHARE ARTIKEL

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More